Me, Myself and Mine · Motivasi

Glorious June

Bulan Juni sudah hampir berakhir, dan aku baru menulis ini.. hahhah

Bukan penulis yang produktif, karena amat sangat moody. Terlebih lagi karena pada dasarnya tentang glorious june ini sudah kutulis di facebooknya tarot telling.

Biar berbeda, tulisan kali ini dibuat pada akhir bulan, sekalian refleksi diri pada penghujung Ramadhan tahun ini.

Alhamdulillah, puasa kali ini berjalan cukup lancar. Tidak sekhusyuk tahun sebelumnya, namun ada beberapa kualitas tambahan yang aku dapatkan secara pribadi di tahun ini sebagai pembelajaran diri.

Salah satunya adalah kemampuan untuk mengekspresikan emosi. Aku termasuk tipe yang sedikit sulit mengekspresikan emosi yang sedang dirasakan. Jika belum full, tidak akan bisa terlampiaskan dengan baik. Ramadhan kali ini beberapa praktek dalam mengekspresikan emosi didapat dari pertemuan dengan beberapa orang baru yang termasuk tipe ekspresif. Terima kasih atas pembelajarannya.

Sedangkan untuk kateogori glorious. Aku mendapatkannya tidak secara materi, namun lebih pada ketenangan batin yang kupikir itu jauuuuhhh lebih berkesan. Berbagai kondisi yang terjadi mengarahkanku untuk pendewasaan mental. Pencapaian-pencapaian pribadi pun banyak yang kudapatkan di bulan ini. Semoga saja di waktu selanjutnya dapat lebih bertumbuh sekaligus dapat kubagikan juga dengan orang lain.

Bulan ini yang cenderung kuhabiskan sendiri dan sibuk dengan pemberdayaan diri, hingga jarang muncul ke medsos. Bahkan agenda buka bersama tidak sepadat tahun kemarin. Aku menikmati saat-saat menyepi dan jauh dari kebisingan.

Ramadhan yang berjaya pun berakhir sudah. Sambut esok hari dimana peringatan akan kembali fitri dan bersilaturahmi dengan orang lain. Saatnya keluar dari gua, dan fokus pada berbagai pekerjaan yang memberikan makna bagi diri sendiri dan bermanfaat bagi orang lain.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s