Ini itu · Me, Myself and Mine

Sakit perut? Bye Bye!

Setiap orang rasanya pernah merasakan sakit perut. Mulai dari yang biasa saja atau sampai yang bikin ga bisa ngapa²in. Pun sebab musababnya bisa macam².




Nah kebetulan, sudah 2 hari ini aku terserang sakit perut ini. Tadinya kukira kembung karena masuk angin. Maklum habis dari luar kota. Tapi ternyata setelah dikerokin, minum teh anget dan diseka bantal hangat pun tak kunjung sembuh. Hari ke 2 yang belum menunjukkan mereda memang bikin frustasi. Kerjaan menumpuk, tapi perut ga akur.


Aku pun coba googling cari tau tentang sakit perut. Daaaan ketemu dengan blog nya Ibu Tetty
Alhamdulillah bener, browsing keadaan setengah sadar bisa ketemu ini 🙂 .



Obatnya gampang saja:

1. Ambil segelas air putih biasa (tidak dingin dan tidak juga panas)

2. Masukkan 3 sendok makan Tepung SAGU.

3. (Optional / boleh tidak, boleh juga iya) Masukkan gula jawa (Sesuai Selera)

4. (Optional / boleh tidak, boleh juga iya) Masukkan garam sesuai selera, untuk penyedap saja.

5. Minum deh.

Jangan di campur apa-apa dulu, karena saya kawatir campuran lainnya bisa menyebabkan iritasi pada lambung dan usus. Setelah meminum resep ini di jamin semua gangguan perut yg ada didunia Ini hilang. Perut terasa lega dan bisa buang angin dengan tenang, tanpa was-was akan keluar kotorannya juga  Hal ini disebabkan karena SAGU yg kita minum mampu melindungi usus dan lambung kita dari asam lambung yg berasal dari tubuh kita sendiri.

Penyakit yg mungkin bisa disembuhkan:

1. Perut Kembung (orang bilang kena angin duduk)

2. Mencret

3. Buang Air Besar dengan darah.

4. Muntah-muntah

5. Semua gangguan perut.

Nah, langsung deh aku ke dapur cari tepung sagu. Ternyata tidak ada 😦
Akhirnya ide kreatif muncul. Tak ada rotan, akar pun jadi. Tak ada sagu, maizena pun jadi.

Sebaiknya sih tidak usah ditiru, karena yang nanggung perut anda sendiri. Ikutin aja resep Ibu Tetty.


Emang dasar aku yang nekat, aku ambil deh tepung maizena 2 sdm, campur air putih biasa. Langsung glek!


Beberapa menit kemudian, blm ada perubahan. Aku pikir karena tepungnya salah (emang salah kan! (¬_¬”). )
Aku pikir sih krn baru bangun tidur, jadi aku belum makan. Aku comot deh Sari Roti sarikaya yg ada di meja. *Yang penting masih berbahan tepung.

Sepertinya sekitar 15-20 menit kemudian, sakit perutku mereda. Alhamdulillah yahhhhh…..sesuatu banget! 😀


Nanti aku mau terusin minumnya. Biar plong nie perut. Duh makasih ya ibu buat tipsnya. Memang ramuan tradisional lebih efektif dan tdk ada efek samping :’) .

3 thoughts on “Sakit perut? Bye Bye!

Tinggalkan Balasan

