Ini itu

Sakura Menangis

Siapa yang bisa mengira datangnya bencana alam. Tidak ada yang bisa mengetahui secara pasti kapan ia akan datang.

Jepang si negeri sakura, yang notabene sering disebut negeri gempa saking seringnya negara itu dilanda gempa kini sedang tertimpa musibah. Sebagai negara dengan banyak frekuensi gempa, Jepang telah ‘mengkondisikan’ negaranya dengan struktur bangunan tahan gempa dan berbagai pelatihan antisipasi saat terjadi gempa.

Namun tetap saja, yang namanya force majeur alias bencana alam tidak dapat diprediksi dengan tepat kapan akan terjadi. Si negara Jepang ini, yang katanya memiliki banyak ahli geologi didukung teknologi tinggi pun tidak dapat memastikan dengan tepat. Hanya prediksi kurang lebih saja yang dapat diutarakan. Sehingga pada akhirnya memang hanya Tuhan yang tau.

Gempa besar 9SR(setelah revisi, sebelumnya 8SR) yang terjadi di Jepang pada Jumat 11 maret 2011 merupakan bencana super dahsyat. Belum lagi disusul gelombang tsunami 10 meter yang terjadi setelahnya. Negara ini benar-benar diluluh lantakan dalam 2 bencana itu. Terbayang betapa banyak korban yang tewas akibat peristiwa ini. Merinding, miris dan sedih mendengarnya.

Jepang si negara teknologi namun tidak melupakan tradisi moyangnya. Bangsa pekerja keras dengan etos kerja baik. Orang-orang kreatif yang memiliki citarasa tinggi. Kini mereka sedang terpuruk sangat dalam dan porak poranda.

Saya sebagai sesama manusia yang hidup di dunia ini bersimpati sedalam-dalamnya atas musibah ini. Terlepas dari perbedaan keyakinan yang kita miliki, ataupun sejarah pahit masa penjajahan yang lalu yang pernah ditorehkan bangsa itu. Saya berdoa semoga Tuhan memberi tempat yang layak bagi para korban yang jumlahnya amat besar. Sementara itu bagi para korban selamat, tabah dan berjuanglah untuk hidup. Kalian pasti bisa bertahan!

Marilah kita semua mengulurkan tangan dan membantu negara matahari terbit ini untuk dapat melihat kembali indahnya bunga sakura yang bermekaran.

Pray For Japan

Note:
Maaf jika saya bertanya hal bodoh dalam situasi seperti ini. Tapi apakah komik Naruto akan berakhir jika sang penulis yang hilang tidak ditemukan?

Iklan

2 thoughts on “Sakura Menangis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s