Books · Ini itu · Me, Myself and Mine

Rahasianya…

Dulu, dari jaman SD sampe kuliah, aku sering membuat wish list. Semua yang aku pengen aku tulis di buku atau di diary. Dan rata-rata sih kesampaian. Beberapa memerlukan waktu yang singkat, dan ada juga yang butuh waktu lama.

Kalo dibandingkan jaman dulu dan sekarang, sepertinya aku sudah tidak sempat lagi membuat wish list. Nyaris beberapa tahun ini aku tidak merasa menginginkan apapun yang lebih. Entah karena memang nrimo atau emang udah punya semua? Yang pasti sih Just let it flow..

Tapi aku kembali teringatkan setelah menonton di acara Oprah di Metro tv *entah kapan,lupa* tentang Buku The Secret yang membahas tentang “Hal-hal yang anda inginkan” dan cara berpikir positif tentang segala hal. Bahkan mereka membuat Papan Visi yang berisikan gambar-gambar apa saja yang mereka inginkan.

Berdasarkan pengakuan mereka yang sudah membuat dan mencobanya. It works!
Yah.. agak sulit dipercaya sih. Masa dengan menempelkan gambar laptop yang kita inginkan misalnya. Beberapa waktu kemudian (bisa lama bisa bentar) kita akan mendapatkan laptop seperti yang kita inginkan itu.

Bulls**t ?? Tentu tidak… Alam semesta telah mengaturnya..

Adalah apa yang disebut hukum tarik menarik di dunia ini. “Jika kau menginginkan sesuatu, maka mintalah pada alam semesta dan kau akan diberi.”. Kurang lebih seperti itu yang dikatakan pakarnya.

Memang kelihatannya rada mustahil. Aku aja masih mikir gitu ehhehe.
Tapi paling tidak ada sisi rasional dari hukum itu, yaitu kita harus selalu berpikir positif<. Dengan berpikir positif maka kita akan bertindak positif juga. Nah, tindakan positif kita inilah yang nantinya akan membawa kita kepada segala macam hal yang kita inginkan untuk terjadi.

Pendeknya sih, “you are what you think, and you get what you did”.

Untuk awalnya memang tidak segampang yang dikira. Selalu saja pikiran negatif nempel tiap saat. Tapi tentu saja walau tidak gampang tetap harus diusahakan.

Mari kita coba sama-sama dengan tidak lupa untuk banyak berdoa, berusaha dan bersyukur kepada Tuhan. Karena jika kita minta kepada alam semesta, sudah pasti kita minta kepada Tuhan–yang telah menciptakan alam semesta itu sendiri. Jika Tuhan tidak menghendaki, mau seberapa banyak kita minta, seberapa positif pikiran kita, toh tidak akan terjadi.

Iklan

One thought on “Rahasianya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s