Ini itu

Ayo numpak Trans Jogja!

transjogja_banner_160.jpg

Kalo ditanya apa yang lagi happening di Jogja, sepertinya Trans Jogja menjadi jawaban utama. Yaps.. bus patas yang baru aja beroperasi Senin 18 Februari 2008 tentu saja menarik minat warga Jogja untuk mencobanya. Semestinya sih udah banyak yang numpak, dan masing-masing punya pengalaman sendiri. Mungkin bisa berbagi disini. Soalnya diriku ini belum sempat mencobanya… rame beneerr…

Kemarin waktu aku muter-muter Jogja untuk nganter undangan, beberapa kali berpapasan dengan bus ini. Dan rata-rata penuh dengan penumpang. Respons yang baik sekali dari warga bukan? Mumpung harganya masih seribu rupiah sekali naik ^^

Panduan, informasi seputar tiket dan juga rute bus transjogja dapat dilihat langsung di sini

Buat yang ingin mencoba, bisa untuk mempelajari rute ini dulu biar tidak keblasuk atau salah naik.

Rute trayek bis Trans Jogja

Trayek 1A : Terminal Prambanan – Bandara Adisucipto – Stasiun Tugu – Malioboro – JEC
Terminal Prambanan – S5. Kalasan – Bandara Adisucipto – S3. Maguwoharjo – Janti (bawah) – S3. UIN Kalijaga – S4. Demangan – S4. Gramedia – S4. Tugu – Stasiun Tugu – Malioboro – S4. Kantor Pos Besar – S4. Gondomanan – S4. Pasar Sentul – S4. SGM – Gembira Loka – S4. Babadan Gedongkuning – JEC – S4. Blok O – Janti (atas) – S3. Maguwoharjo – Bandara Adisucipto – S5. Kalasan – Terminal Prambanan.

Trayek 1B : Terminal Prambanan – Bandara Adisucipto – JEC – Kantor Pos Besar – Pingit – UGM
Terminal Prambanan – S5. Kalasan – Bandara Adisucipto – S3. Maguwoharjo – Janti (lewat bawah) – S4. Blok O – JEC – S4. Babadan Gedongkuning – Gembira Loka – S4. SGM – S4. Pasar Sentul – S4. Gondomanan – S4. Kantor Pos Besar – S3. RS.PKU Muhammadiyah – S3. Pasar Kembang – S4. Badran – Bundaran SAMSAT – S4. Pingit – S4. Tugu – S4. Gramedia – Bundaran UGM – S3. Colombo – S4. Demangan – S3. UIN Sunan Kalijaga – Janti – S3. Maguwoharjo – Bandra Adisucipto – S5. Kalasan – Terminal Prambanan.

Trayek 2A : Terminal Jombor – Malioboro – Basen – Kridosono – UGM – Terminal Condong Catur
Terminal Jombor – S4. Monjali – S4. Tugu – Stasiun Tugu – Malioboro – S4. Kantor Pos Besar – S4. Gondomanan – S4. Jokteng Wetan – S4. Tungkak – S4. Gambiran – S3 . Basen – S4. Rejowinangun – S4. Babadan Gedongkuning – Gembira Loka – S4. SGM – S3. Cendana – S4. Mandala Krida – S4. Gayam – Flyover Lempuyangan – Kridosono – S4. Duta Wacana – S4. Galeria – S4. Gramedia – Bunderan UGM – S3. Colombo – Terminal Condongcatur – S4. Kentungan – S4. Monjali – Terminal Jombor.

Trayek 2B : Terminal Jombor – Terminal Condongcatur – UGM – Kridosono – Basen – Kantor Pos Besar – Wirobrajan – Pingit

Terminal Jombor – S4. Monjali – S4. Kentungan – Terminal Condong Catur – S3. Colombo – Bundaran UGM – S4. Gramedia – Kridosono – S4. Duta Wacana – Fly-over Lempuyangan – S4. Gayam – S4. Mandala Krida – S3. Cendana – S4. SGM – Gembiraloka- S4. Babadan Gedongkuning – S4. Rejowinangun – S3. Basen – S4.Tungkak – S4. Joktengwetan – S4. Gondomanan – S4. Kantor Pos Besar – S3. RS PKU Muhammadiyah – S4. Ngabean – S4. Wirobrajan – S3. BPK – S4. Badran – Bundaran SAMSAT – S4. Pingit – S4. Tugu – S4. Monjali – Terminal Jombor.

Trayek 3A : Terminal Giwangan – Kotagede – Bandara Adisucipto – Ringroad Utara – MM UGM – Pingit – Malioboro – Jokteng Kulon
Terminal Giwangan – S4. Tegalgendu – S3. HS-Silver – Jl. Nyi Pembayun – S3. Pegadaian Kotagede – S3. Basen – S4. Rejowinangun – S4. Babadan Gedongkuning – JEC – S4. Blok O – Janti (lewat atas) – S3. Janti – S3. Maguwoharjo – Bandara ADISUCIPTO – S3. Maguwoharjo – Ringroad Utara – Terminal Condongcatur – S4. Kentungan – S4. MM UGM – S4. MirotaKampus – S3. Gondolayu – S4. Tugu – S4. Pingit – Bundaran SAMSAT – S4. Badran – S3. PasarKembang – Stasiun TUGU – Malioboro – S4. Kantor Pos Besar – S3. RS PKU Muhammadiyah – S4. Ngabean – S4. Jokteng Kulon – S4. Plengkung Gading – S4. Jokteng Wetan – S4. Tungkak – S4.Wirosaban – S4. Tegalgendu – Terminal Giwangan.

Trayek 3B : Terminal Giwangan – Jokteng Kulon – Pingit – MM UGM – Ring Road Utara – Bandara Adisuciptp – Kotagede
Terminal Giwangan – S4. Tegalgendu – S4. Wirosaban – S4. Tungkak – S4.Jokteng Wetan – S4. Plengkung Gading – S4. JoktengKulon – S4. Ngabean – S3. RS PKU Muhammadiyah – S3. Pasar Kembang – S4. Badran – Bundaran SAMSAT – S4. Pingit – S4. Tugu – S3. Gondolayu – S4. Mirota Kampus – S4. MM UGM – S4. Kentungan – Terminal Condong Catur – Ringroad Utara – S3. Maguwoharjo – Bandara Adisucipto – S3. Maguwoharjo – JANTI (lewat bawah) – S4. Blok O – JEC – S4. Babadan Gedongkuning – S4. Rejowinangun – S3. Basen – S3. Pegadaian Kotagede – Jl.Nyi Pembayun – S3. HS-Silver – S4. Tegalgendu – Terminal Giwangan.

” dikutip dari transjogja.net
Untuk melihat brosurnya bisa langsung ke situs bus patas ini dan save softcopynya yang udah di scan kan sama Bapak Yan Arief.. Karena sepertinya brosur yang dibagikan sudah keburu habis. Makasih ya pak ^^

Oh iya, ada juga tempat untuk menuliskan pengalaman, uneg-uneg, saran dan kritik di situs nya. Tapi tentu saja harus register dulu.
Semoga saja dalam waktu dekat ini aku bisa juga mencoba bus patas baru ini, yang katanya ‘AC nya Mak Nyeesss!’
Iklan

16 thoughts on “Ayo numpak Trans Jogja!

  1. wew.. selamet yah buat jogja.. sudah ada alternatif angkutan massal, semoga gak macet deh kaya jakarta yang panas dan sesak ini..

    Iya neh.. memang sangat alternatif skali. Bus-bus yang berasap hitam berkurang. Hanya saja soal macet itu tinggal nunggu waktu aja hihihihi

  2. jogja keren… di bali lom ada mah yang begituan. hiks…

    ya sapa tau bbrp taun lagi ada pink. diusulkan saja. kan bagus tuh wisata keliling bali dengan trans bali hehehe ^^

  3. Hmmm…hmmm…lama gak berkunjung nih Ney,

    Jadi inget Jogja lageh nih, 2005 aku sempe seminggu
    sempet nitipno awak di Malioboro. Hik…ada pengalaman menarik ketika saya bersama 2 temen saben lewat di deket Stasiun selalu ada sapaan ” Mas Mampir…!!” halah..halah…selidik punya selidik gak tahunya…??
    Kabuuuuuuuuurrrrrrrr……keburu ditarik Tante-tante
    Alah maaaaaaaaaaaakkkkkk…..

  4. Lam kenal neeya, aq jg neeya lho…
    Wah ga sabar niy mo nyobain TransJogja, abis tiap maen ke Yk g sempat nyobain terus siy…

    Moga2 besok liburan Desember jadi nyobain TransJogja…!!

  5. hallo..sLm kenal yahh…
    kalo dah kenal jga gpp lah,,heeheee..

    kalo saya numpang nginep jaja yah,,heeheeheee…
    karna saya orng cianjur nih,,
    pernah ke jogja waktu liburan akhir pekan..

    add.saya aja yah gak punya site nih. dilarang sama ortu haHH,,heehee
    sasnas189ok@rocketmail.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s