Me, Myself and Mine

Ini semua hanya taktik

Gara2 peraturan wajib helm standar diberlakukan lagi. Tukang jual helm jadi sok merasa berkuasa. Sumpah deh bikin sebel banget!! Sekalinya nawar gak bisa kurang lagi. Ditinggal pergi juga tetep aja gak ngaruh.

Bukan maksut hati gak pake helm standar, tapi helmku udah kburu dimaling orang. Tapi apa ya polisi itu peduli dengan diriku yang kehilangan helm??? gak tuh!

Ada juga mereka operasi rutin buat nyari2 kesalahan orang biar pada akhirnya bisa di denda. Udang surat-surat kumplit kok ya masih aja clingak clinguk seakan nyari sesuatu yang bisa dibuat alasan untuk mendenda.

Huh!

Aku kesal dan sebal!!!

Tapi ketika aku berpikir dengan sudut pandang lain. Memang sih helm itu bukan komoditi yang primer banget, bahkan masih banyak yang males pake helm standar. Makanya penjualan helm menurun. Oleh karena itu yang punya pabrik helm bekerja sama dengan polisi untuk menggalakkan kembali pemakaian helm standar. Alhasil…. permintaan helm meningkat. Penjual senang, polisi senang karena sama-sama diuntungkan.

Mungkin penulisanku kurang mendetail karena hanya menulis apa yg berkelebat di kepala. Tapi semoga masih bisa dipahami kalo ada asap itu ada apinya tapi mendung tak berarti hujan……:P

Iklan

20 thoughts on “Ini semua hanya taktik

  1. Busyetttt…. perlu disurvey nih, pabrik helm di Indonesia atau di luar negeri? Soale ada helm standard yang harganya 40ribuan, ada juga helm yang harganya njut-enjutan.

    Di Jl. Raya Serang Km. 12, Tangerang, kalau nggak salah ada pabrik helm. Apa perlu ditanya apakah pabrik itu kong-kalikong sama polisi? Di Jl Raya Serang sendiri yang nggak pake helem masih bebas berseliweran. Dari mana mau mengatakan pabrik helm itu kong-kalikong sama pak lupithi?

  2. sama saya juga ilang helm di kampus pas taon lalu yang mana taon lalu itu lagi gandrung2nya operasi helm standar.. Apes! Ilang 85rb dalam satu hari. Helm baru sih, jadi sakit hatinya berasa sampe sekarang,.. 😦

    Ky nya penjual helm bukan pabrik (pembuat) helm. Soalnya kebanyakan helm2 yang beredar juga buatan luar.

  3. helm itu dipake buat nolak sial… biar kita gak ketimpa sial ketilang polisi hehehe.

    tapi ya, mosok tho pabrik helm ada maen sama polisi, buktinya penjual helm kaki lima aja sering di obrak abrik sama polisi.

  4. Sepertinya di negeri kita ini ada yang salah tentang helm. Kita biasanya pakai helm karena takut dengan polisi bukan karena yang lain. Padahal fungsi utama helm itukan untk keselamatan pengedaranya kalau(kecelakaan, dan lain2).

    Terus terang kalau saya pakai helm bukan karena takut ama polisi, tetapi lebih untuk melindungi kepala dan otak saya kalau terjadi kecelakaan. Urusan takut ama polisi itu nomer 220 dari saya.

  5. salam kenal ya..

    emank helm standar itu kaya gimana yang saya lihat sih kebanyakan bukan helm standar tapi yang penting pake helm dan ga kena tilang

  6. helgeduelbek >> iya ya.. kok malah gak kepikiran aku jualan helm

    kang kombor >> nah itu bisa dicoba ditanyakan.. tapi mosok ya ada yang njawab “iya”??

    ndarualqaz >> ya itu tempatnya yg ga bener. Ato malah krn belum ‘nraktir’ pulisnya?

    jokotaroeb >> kata pak pulisi neh, ‘harus melindungi seluruh kepala dan telinga, sehingga ketika terjadi benturan akan mengurangi risiko luka pada kepala anda’

    passya >> ini ngomongin produk yang sama kan om? :p

  7. jokotaroeb >> kata pak pulisi neh, ‘harus melindungi seluruh kepala dan telinga, sehingga ketika terjadi benturan akan mengurangi risiko luka pada kepala anda’

    dan juga melindungi isi dompet kita dari mereka (polisi) hehehehe

  8. Numpang nimbrung nih Mbak…
    Jangan berpikiran seperti itu Mbak. Mungkin saja tukang helm itu pada berpikiran bisnis. Karena Polisi menggalakkan helm standar, mereka yang tadinya mungkin jualan kacamata, buah, dan lain sebangsanya beralih bisnis ke arah pelindung kepala ini…

  9. Dulu aku waktu kuliah suka naik motor dan pake hel cakil, biar aman bukan biar keren, suatu saat aku di tabrak anak STM, kaki aku yg patah dan robek ga tak helemin soale…kepala aku benjut gegar otak tp ga parah, so kali klo ga pake helm aku ga bakal jd dokter 😉

  10. emm…coba kalo orang di dunia ini make helm yang standard semua, kira kira pak polisi tambah susah atau malah senang ya … gak abis pikir gue…lha nanti polisi dapet belanja gratis kapan…makanya saranq wes lah opo onone…salam kenal ya…

  11. Hummm… jadi helm itu buat anti-tilang-polisi yah? kirain untuk memperbesar kemungkinan selamat (tidak meninggal atau luka parah) kalau terjadi kecelakaan :)… maklum, walau helm-nya standar (melindungi seluruh kepala dan telinga), tapi nabraknya pas kecepatan 70km/jam ya ‘wassalam’ juga…

    Jadi? pakailah helm standar dan jangan ngebut-ngebut… hihihihihihi

  12. Tapi, memang kalo pake helm harus yang standar donk. Sy Pernah punya pengalaman jatuh, dari motor. Yah..untung pake helm standar, kalo tidak kepala sudah jadi sasaran aspal.

  13. Dah lama gak naik motor, tapi beneran lho, mending pakai helm karena memang tahu fungsinya buat melindungi itu daripada karena takut polisi…

    Trus benar juga, pakai yang standar….
    😀

  14. kalo bgitu.. hidup helm standaar! ehehhehehe
    jikalau memang helm standar itu sudah wajib, kenapa ada yg jual helm batok/ciduk/tdk standar (selain drpd yg buat gaya2 itu) ya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s