Movies|TV

Pilem sitkom dengan nuansa muslim

Gara-gara postingan pakde JaF, aku jadi bela2in nyari episode pilem seri Little House on The Prairie yang keluaran CBC Canada. nyang ceritanya dibuat oleh Zarqa Nawaz.

Menceritakan tentang kehidupan muslim di sebuah kota kecil (Mercy Town) Canada yang minoritas dan terlalu dicap negatif sama lingkungan sekitarnya. Diawali dengan Yasir (Carlo Rota) yang menyewa sebuah gereja untuk dijadikan mesjid, tapi bilangnya buat kantor konstruksi sama reverend Magee (Derek McGrath). Trus Yasir ini mbuka lowongan untuk Imam yg akhirnya dijabat oleh Amaar (Zaib Shaikh) yang datang merantau dari Toronto.

Cuplikan neh:
Diceritakan sialnya si Amar yg ditangkep security di bandara, gara2 dia ngobrol bercanda dengan ibunya dan nyebut2 kata ‘bom’. Akhirnya dituduhlah ia sebagai teroris dan harus menghabiskan waktu untuk diinterogasi petugas. Saat mau klarifikasi kalo dia datang ke kota ini untuk pekerjaan, dan petugas itu disuruh menelepon ke Yasir Construction, kbetulan masuk ke mesin penjawab. Yang bikin parah adalah pesan awalan mesin itu yg menggunakan tag message perusahaan “We’ll blow away the competition”. Tentu saja makin membuat si petugas curiga berat sama si Amar. Jadi dia semakin lama diinterogasinya. Walaupun akhrinya bebas karena tidak ada bukti.

Kategori pilem adalah sitkom. Tapi di awalan ada logo PG nya. Aku yg hobbynya ketawa sendiri ini ya jelas penasaran duong. Akhirnya aku bisa mendownlot episode pertama nya setelah googling. Khasnya sitkom pasti banyak plesetan-plesetannya dan sindir sana sini. Tapi tentu saja tetap ada makna yang tersirat dari pilem itu. Kalo blun ngerti, bisa d

Sepertinya sudah lama aku nunggu pilem jenis seperti ini. Jadi segala hal tentang Islam itu bisa lebih terbuka dan diketahui oleh orang selain Islam. Tentunya akan menghindarkan segala bentuk kesalahpahaman dan juga sebagai pembelajaran oleh muslim itu sendiri. Semoga saja umat muslim bisa ‘terbuka’ dalam menonton pilem ini dan tidak memprotes atau memboikotnya. Inget duong… walaupun ada hal yang “nyrempet2” tapi kan pilem ini tetap sitkom aja. Enjoy aja bro!

Buat yg mau liat, bisa dicari di Youtube. Search aja judul pilemnya. Udah sampe episode 2 (saat aku menulis ini).

Thanks buat pakde JaF yg udah berbagi pilem ini 🙂

Iklan

10 thoughts on “Pilem sitkom dengan nuansa muslim

  1. weeeee
    aku udah liat ni pilm
    (5 menit habis baca ni posting aku langsung donlot dan 15 menit kemudian dah rampung)
    tapi kok ni pilm kesannya gak islami banget
    masak bukan muhrim ciuman di tempat umum
    tapi gak papalah
    namanya juga komedi
    tapi tetep aja hati2

  2. To ndarualqaz: Di Indonesia kebanyakan filmnya memang nyontoh dari film2 asing. Bahkan mungkin Indonesia layak di cap sebagai bangsa plagiat.

    Kalau bisa, bikin film itu yang murni idenya dari diri bangsa. Jadi film tersebut bisa membuat citra akan bangsa ini.

    btw, saya juga pengen lihat filmnya…

  3. dirac >> gimana kesan2nya? 😀

    ndarualqaz >> wah cepet banget! aku aja 2 hari baru kelar donlot nya. Tapi kan skali lagi, itu kan namanya pilm. Buat hiburan dan mungkin ada beberapa hal yg bisa dipetik meski pilm juga isinya blun tentu bener. Nontonlah dengan bijak 🙂

    prayogo >> sbenernya kita tu banyak ide pilm, cuman orang kita tuh kadang ga bisa liat pilm bagus. Lha buktinya dengan buat pilm plagiat, malah ratingnya tinggi gara2 orang pada penasaran. Bukannya itu taktik sbenarnya??

    passya >> mau buat om??? 😀

    fany >> yo maen ke rumahku, nonton bareng heheheh

  4. Hmmm. klo ga salah di dalem cerita itu yang ciuman di episode awal tersebut adalah suami istri. Si boss kontraktor yg cium istrinya.
    Terus episode berikutnya ada cium wanita lain. agak kaget si. tapi klo ga salah juga. mmg istrinya ada 2.
    huehuehe.
    CMIIW

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s