Me, Myself and Mine

Saingan kok sama bakul

Setelah kemarin berkutat mencari ide untuk domain baru, munculah nama. kucinghitam.com. Setelah itu mengecek ke tempat hosting langganan apa itu domain udah ada yang punya atau belum. Berdasar hasil cek whois. Ternyata belum ada yg punya (meski sempet heran, kok nama bagus gini blum ada yg ambil ya?). Langsung aja order. Tapi karena nomor rekening transfer blum kedaftar di atm, bayarnya baru hari ini. Dan ternyata disitulah letak salahku. Begitu udah transfer, email aktivasi dan sms sudah diterima 10 menit setelah transfer. Aku cek lah tu domain. Tapi kok yang muncul advertisement. Perasaan blum diapa-apain kok udah ada page depannya. Aku pikir ini baru ato apa gitu.

Tapi lhadalah… ujug-ujug dapet sms dari hostingku. Dia bilang kalau domain itu sudah ada yang punya. Jadi aku disuruh pilih domain lain atau dana dikembalikan. Whats?! kok bisa udah ada yang punya?? Aku langsung telp ke hotline nya mereka. Yang angkat cowok, jadi manggilnya mas (ya iyalah..mosok mbak)

Mas, aku dapet sms tadi soal domainku–kucinghitam.com. Katanya udah ada yg punya ya?”
“Domainnya udah keduluan orang mbak, berdasarkan data whois, baru tadi pagi jam 7 dibeli”
Ya ampun! Padahal harinya sama gini?”
“Kan memang kalau beli domain itu cepet-cepetan. Beda 1 detik aja kalah. Gak bisa di booking dulu Makanya lain kali, langsung di transfer aja biar bisa langsung didapat”
Ohh.. iya deh, next time. Eh.. mas, yang beli bukan perorangan ya? Habis isinya iklan smua gitu
“Iya, bukan perorangan. Itu namanya parking domain mbak. Kan kadang ada yang beli domain yang kira-kira menarik, trus dijual lagi”
Duh.. parah deh. Kalah sama tukang jualan
“Pakai yang.net mau mbak?. Masih available kok”
Hmmhhh.. ya udah deh. Aku pake yang net aja. Makasih ya mas
“Sama-sama mbak”

Ughh…!!! sebel buanget. Baru pertama kali pesen domain buat aku sendiri malah kecolongan sama orang laen. Padahal kmaren-kmaren mesenin buat orang lain beres aja. Oalah.. angel tenan kalo udah ktemu sama bakul. Apa aku jadi bakul domain aja ya?

11 thoughts on “Saingan kok sama bakul

  1. Ini kasusnya sama dengan punya saya. Saya berencana mau membeli domain sendiri. Tetapi setelah saya tanya ke paman google, eh ternyata untk domain prayogo.com dan net sudah ada yang punya. Kalau pake or.id khan tidak mungkin.

    Kalaupun nanti saya akan beli domain sendiri akhirnya dengan pasrah saya harus menerima dengan belakangan dot info.

    btw mba neeya beli domainnya di mana mba, bisa kasih tau tidak…

  2. hehe.. mungkin belum jodohnya. Toh dengan .net juga bagus, kesannya bukan perusahaan gitu. Bagaimana kalau kucingbelang.com? sudah ada yang beli? 🙂

  3. prayogo >> kalo migrasi, ntar jadinya pake wp.org. Udah ada di hostingan biasanya. Ntar yg di wp.com ini tinggal di export trus dari hostingan baru, yg udah ada wpnya tinggal import. Jadi deh. (credit goes to pak urip yg udah nerangin ke aku hehehe)

    helgeduelbek >> ya krn masih baru itu pak, blun dicat. Jadi masih perlu cat baru. Harganya, weh.. brapa tadi ya.. notanya keltlingsut. Mungkin bisa ditanyakan pada toko terdekat 😀

    dirac >> yah.. kesannya jadi ‘krn tidak dpt yg .com’ Kalo kucingbelang.com itu masih ada. Tapi kucingku gak ada yg belang (padahal yg item jg gak ada dink)

    putradi >> lha ya itu pak. yg bikin ‘geloooo buanget!’ Harusnya ada sistim booking dulu ya kek tiket pesawat itu.

    syarif winata >> sptnya gitu pak. Ada celah bisnis yg menguntungkan pasti ada yg ngambil

Tinggalkan Balasan

