Me, Myself and Mine

Gelak sedih

Beberapa jam yang lalu breaking news di RCTI mengatakan bahwa korban pesawat Adam Air yang hilang Senin kemarin adalah 90 orang tewas 12 orang hilang. Aku gak gitu denger dengan jelas kata-kata penyiarnya. Jadi aku memutuskan untuk cari infonya di situs berita langgananku.

Lha kok tau-tau di depan mbaca judul Orang Se-Indonesia Kena Tipu. Jadi bikin penasaran kan.. Biar gak makin penasaran ya langsung klik aja. Dan seperti yang terbaca di dalamnya. Berita tentang lokasi jatuhnya pesawat itu dan jumlah korban ternyata hanya ‘berita bohong’. Apa ini hoax model baru? Kalau iya, KOK YA TEGA BENER SIH! Saat keluarga sedang resah dan bingung memikirkan nasib keluarga atau teman yang berada di pesawat naas itu, kok ada yang memberikan berita tidak benar.

Tapi yang paling parah itu si penerima berita pertamanya dan kemudian menyebarkannya. Apa iya para polisi, TNI sampai Menhub itu gak ada yang ngecek ulang? Apa segitu keburu-burunya untuk ‘mejeng’ di depan media untuk menyampaikan informasi demi dicap ‘cepat dalam menangani’ situasi ini? Lalu hasilnya? Tim SAR yang kelelahan dan lesu karena lokasi yang dikatakan tempat jatuhnya pesawat itu ternyata kosong melompong. Semoga lain kali para pejabat itu bisa lebih bijak jika hendak memberikan informasi. Seperti gak tau orang Indonesia itu seperti apa kalau diberi omongan aja.

Dapet kabar dari temenku yang neneknya ada di pesawat itu. Tapi sampai sekarang pun tidak ada berita dari beliau. Semoga pesawatnya cepat ditemukan.

Awal tahun, awal bencana?

Iklan

4 thoughts on “Gelak sedih

  1. Awal tahun, awal bencana? Iih ngeri jangan nulis gitu…
    Sebaiknya pak SBY ganti nama saja sebab semenjak menjabat bencana datang bertubi-tubi, ada temen yang bilang SBY itu = Susilo Bambang sudonYowo.

  2. terkatung-katung nasibmu….
    mungkinkah lebatnya dedaunan menyamankanmu??
    munkinkah sejuknya lautan menyegarkanmu??
    atau…
    mungkin pula ragamu menunggu jabatan tangan keluargamu…
    ahh….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s