Me, Myself and Mine

Komentarin komentar

Rutinitas jelajah ku malam pagi ini sampai ke tempat om wadehel, habis baca postingan Komentar Supaya Masuk Surga. Yang pada akhirnya membawaku ke blognya mbak Fany yang menulis Tentang Komentar Bagi Blogger Baru.

Ternyata bagi sebagian blogger, komentar memang dirasakan sangat penting bagi kelanjutan hidup blog mereka. Entah itu sebagai pemacu semangat menulis atau kepuasan diri karena banyak yang komentar di blog nya.

Padahal buat aku, pada awalnya nulis di blog maksudnya hanya untuk konsumsi pribadi. Sempet takut kalau ada yang baca dan komentar macem-macem. Makanya untuk beberapa lama aku gak pernah komentar di blog orang lain, takut namanya di klik hehehe.

Tapi akhirnya tanganku gatel juga ingin ikut komentar begitu baca postingan yang dirasa-rasa ‘Aku bisa komentar neh’. Komentar pertama ku ada di postingan nya Pak JaF. Dan beliau akhirnya singgah sejenak di gubukku dan membalas komentar postinganku. Wuah! udah sempet panas dingin lihat blogku dikomentarin orang. Tapi ternyata memang ada perasaan seneng juga melihat adanya komentar pada tulisanku. Masih ada sih rasa malu dan takut-takut. Tapi whatever deh. Wong aku niatnya mau nulis kok bukan cari komentar atau takut pada komentar.

Tul gak!

24 thoughts on “Komentarin komentar

  1. Kalau buat saya komentar itu penting. Kenapa, karena dengan adanya komentar berarti pengunjung dari blog kita memang membaca postingan kita, bukan hanya lihat-lihat saja.

    Terus terang, kalau saya sangat merasa senang kalau tulisan saya ada yang mengomentari.Ada kepuasan tersendiri jika ada yang memberikan komentar. Saya merasa salaut dengan blognya pak JaF, karena setiap postingan beliau selalu ada komentar dan itu jumlahnya tidak sedikit (pasti di atas 10).

    Oleh sebab itu pesan saya, setiap kali kita berkunjung ke blog temen, atau yang lain, kalau bisa tinggalkan komentar/pesan.

    btw, blog kamu saya pasang di links saya ya…..(punya saya di pasang juga ya)

  2. Saya pikir orang Banjarmasin, taunya wong Yogya…

    Tentang komentar, menurut saya, koment di posting kita penting, tapi bukan yang utama. Kan ada penelitian, setiap 1 koment yang ada di blog kita, berarti 10 pembaca yang sebenarnya telah berkunjung.. Githu katanya seh..

    Yang pentingkan, we already show the world our own opinion, idea, words, and anything we want them to know..

  3. Prayogo >> Kalo bgitu buatlah tulisan anda bisa menarik dan menggelitik orang untuk berkomentar. At least silaturahmi kan. Soalnya para blogger yang tidak sekota paling2 ktemunya juga cuman lewat kotak komentar atau shoutbox.
    Aku add blog nya juga deh. Makasih ya pak ^^

    Manusiasuper >> Unda pernah di Bjm pang 2 thn an ^^. Tapi skr udah jadi wong jogya :D.

    we already show the world our own opinion, idea, words, and anything we want them to know..

    idem buat yg ini ^^

  4. Bersuaralah!!

    Khususnya anda para wanita, jangan cuma meneng monat manut, bersuaralah, apalagi di topik-topik yang melecehkan anda, siapa tahu keberanian itu bisa terbawa kedalam kehidupan nyata.

  5. aku dulu ngeblog juga bukan buat umum. tapi buat konsumsi pribadi dan teman di kampung. mau komen diblog orang takut terendus keberadaan kita *halah*. awalnya komen di blog orang cuma untuk minta ijin copy foto yang dipajang, tau-tau…. hehehe… akhirnya harus bikin blog tambahan buat pengganti 😀

  6. Aku juga tahun pertama ngeblog gak pernah komen di blog orang, malu soalnya ngerasa blogku masih payah.

    Tapi lama2 gatel jg pengen komen 🙂 Dan akhirnya jadi saling meng-komen deh 😀

    Salam kenal 🙂

  7. Fany >> tul! gara2 gatel itu jadi bgini.. hehehe
    eh btw… mbk Fany tu temen SMP ku dulu bukan ya???

    om7ack >> Iya om, akhirnya pada sadar gitu (termasuk aku hihihi)

    passya >> hmm… mirip deh. Tapi kalo forum kok aku suka pusing ya bacanya, suka hilang jejak gitu. Kalo ngomentarin komentarnya komentar kan lebih gimanaaaa gituh 🙂

  8. A: “Seleb blog?”
    T: “Iya blogger2 yg ngetop gitu. Kenapa ya kalo kita yg bukan siapa2 ini komen di blog mereka, eh mereka gak pernah komen balik ke blog kita.”
    A: “Sibuk kali. Atau pas postingan loe bukan sesuai sama ‘genre’ mereka.”
    T: “Ah gak juga, gue ada kok postingan yang sok bermutu tinggi, menurut gue sih. Tapi setelah gue tinggalin jejak, tetep aja dicuekin.”

    Kemudian para blogger seleb™ menjawab :
    1. Yah urusanmu lah …
    2. Emang gue pikirin
    3. Dasar Newbie
    4. Emang kamu siapa

  9. aku sering komen, cuman komennya kadang jarang nongol…gak tau diblok sama blognya ato sama yang punya blog…komen or not komen, what is the problem xixixi…

  10. Iya komentar para tamu kadang buat kita deg2an..
    tapi jalanin aja jeng toh kita bukan cari populariti kan…
    Aku malah kadang nggak dapet komentar karena nulis isu yg gak popular n ngak disenengin..
    tapi menulis untuk kepuasan sendiri paling tidak udah tercapai..
    BTW tak link ya…

  11. MaIDeN >> nah ini dia seleb blog baru 😀

    preaxz >> itu gimana buatnya ya om?

    oon >> di sini bebas2 aja komen, tuh ketikan anda muncul sudah

    bu guru >> ya kalo ada ganjalan digeser dulu atuh bu 😛

    elly.s >> he eh bener. Yg penting nulis kok 🙂 Boleh di link, tapi kalo aku mau link anda juga mesti kmana ya??

  12. dengan adanya budaya komentarin komentar, kayaknya kita semua para blogger /blogger pemula bisa cepet jadi selebritisss blog nih… neey. sekalian bikin Home Production 🙂 siapa yang mau jadi Produsernya…?

Tinggalkan Balasan

