Me, Myself and Mine

Gak Enaknya Cewek

Kenapa cewek harus datang bulan?
Karena adanya peluruhan dari sel telur yang tidak terbuahi.

Kenapa datang bulan pake sakit?

Itu karena hormon estrogen meningkat sehingga terjadi premenstrual dysphoric disorder (PPMD) ato sindrom Pra-Haid.

Tau rasanya gimana?

Dimulai dari sakit kepala, pinggang kram, kaki pegel, perut mual, dan tentu saja emosi tidak stabil. Sensitif abis! Kuping rasanya bisa denger kalo semut teriak-teriak, hidung rasanya bisa nyium bau yang berkilo kilo jauhnya, dan kulit itu kalo disentuh dikit aja kayak ditusukin jarum.

Sedikit hiperbol memang. Tapi kurang lebih begitulah yang aku alami tiap bulan.
Biasanya sih cuma pada 1-2 hari pertama, habis itu nggak lagi. Tapi itu jelas menganggu banget.

Bayangkan aja kalo aku sedang kerja trus tiba-tiba kena gejala-gejala gitu. Bisa kacau balau dunk kerjaanku. Seandainya pun aku ambil cuti sehari buat istirahat. Bisa-bisa jatah cuti tahunanku habis dunk gara-gara disunat tiap bulan. Kalo ijin sakit, masa tiap bulan? bolos? gaji dipotong dong…

Haduh… haduh… pusing.. >___<;;

Hari ini kebetulan aku lagi dapet dengan level high. Kepala sakit, badan sakit, perut mual ada kram juga. Duh.. komplit deh pokoknya. Jadi sore tadi begitu dapet (untung udah jam pulang) pulang, langsung tepar. Udah kayak pingsan aja deh. Jadinya jatah buat jemput ortu ke bandara terpaksa di pindahtugaskan ke simbah.

Hueh…gini neh nasib jadi cewek T__T

p.s: Pengen makan yang manis-manis deh….

Iklan

9 thoughts on “Gak Enaknya Cewek

  1. katanya emang gitu yak? Tapi katanya juga cewek dikasih kelebihan dan kekuatan ekstra untuk menghadapi hal-hal seperti itu. Kalau cowok yang ngalamin, mungkin nggak bakal tahan..

    salam kenal lagi 😀

  2. Seandainya pun aku ambil cuti sehari buat istirahat. Bisa-bisa jatah cuti tahunanku habis dunk gara-gara disunat tiap bulan.

    kalo merujuk ama buku aturan perusahaanku sih ya, kayaknya ada cuti khusus satu hari (setiap ‘dapet’) untuk karyawati deh.. tapi kok aku gak pernah liat ada yang ngambil ya? besok check lagi dulu deh 🙂

  3. Perusahaannya mana tuh? Mau dong daptar hehehe
    Tapi emang biasanya sih kalo swasta ada cuti khusus itu. Soalnya daripada client kabur gara-gara pegawainya mencak-mencak 🙂

  4. hehehe,….makacih udah komen di blog aku. ya, emang kagak enak sih, cuman yang namanya cewek tuh bisa jadi primadona (kalo cowok primadono, kali yhe?) dan bisa jadi ratu dalam rumah tangga juga (kalo bener berkeluarganya), yang kagak bakalan di dapetin cowok. So, yang kita inget2 yang enak2 aja kali yah, supaya kekurangan2 yang kita rasakan ngga terlalu jadi beban dan melunturkan semangat berkarya (cieee …)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s