Me, Myself and Mine · Musik · Work

Chance

Sebelumnya sih gak pernah kepikiran sama yang namanya jadi manajer sebuah band. Tapi ketika ada yang nawarin, ya tertarik juga. Sempet tanya sana sini soal job descriptionnya. Soalnya aku masih cupu banget bidang seperti gitu. Anak band itu sih sebenernya sudah berela hati mau terima aku apa adanya menjadi manajer mereka. Tapi aku yang gak tega >___<;;

Musik mereka bagus (menurutku dan beberapa temenku yang udah denger). Genrenya pun sudah komersil (pop). Pun mereka sudah menjajal main di beberapa kafe di Jogya ini. Jadi sebenernya sudah lancar, hanya saja mereka keteteran di manajemen. Mereka gak sanggup kalau ngurusin semua sendiri. Therefore, mereka sekarang sedang mendambakan sosok manajer yang akan mengurusi mereka itu.

Dan ternyata, setelah tanya temenku yang manajer salah satu grup band indie Jogya, aku jadi tau kalau pekerjaan manajer band itu gak gampang. Harus rela kesana kemari cari orderan, kontak sana sini dll deh. Apalagi buat band baru, wah mungkin benar-benar banting tulang sampai utang sgala mungkin hihihihi. Makanya dia dapet gaji lebih gede daripada si grup band itu sendiri.

Pada awalnya, aku udah ada konsep berbagai macam di kepala buat dijalankan oleh band itu. Tapi setelah aku pikir ulang, sepertinya aku yang sekarang ini belum bisa. Kerjaan di advertising-offset aja masih keteteran gini, kok mau nekad manajerin band. Apa gak kasian band nya itu nanti?

Tapinya, setelah kemarin aku dengan berat hati menolak. Kok ada rasa gelo ya? Sepertinya aku telah membuang kesempatan bagus yang belum tentu datang lagi. Tapi apa mau dikata? Aku sudah memilih dengan berbagai pertimbangan sebelumnya. Sekarang tinggal menjalaninya bukan ?

3 thoughts on “Chance

  1. Blh tau apa nama bandnya? Sbnrnya sy mencari pekerjaan sesuai dgn bidang sy, manajemen (sy lulusan S1 manajemen Uii Yk-des 2006), walopun sy hnya tau sdkt ttg musik & band.Tp sy org yg mudah belajar mengenai suatu hal yg baru. Ryo (0856 292 7673). Mksh.

Tinggalkan Balasan

